.


DILARANG MEROKOK BLOG INI BER AC

Puguh Kribo- Twin Guitaris

Puguh Tri Wibowo, ST,SH, akrab dipanggil Puguh Kribo, lahir di surabaya, 24 desember 1976. Belajar gitar bermula dari sering melihat dan mendengarkan musik gospel di kotanya.  Sejak itu mulai timbul keinginan untuk mempelajari musik khususnya alat musik guitar.  Saati di bangku SMP kelas 1 di SMPK YBPK di Wiyung Surabaya, ia  mulai memainkan alat musik gitar bersama teman-teman satu kelas yang suka musik, dan pada waktu itu sebatas belajar bermain rhythm.

Tahun 1995 hingga 2000 ia mulai mengenal musik yang rumit, seperti Yngwie, Van hallen, Skid Row, White Lion, Pantera, Metallica, ,dll.  Saat itu ia memperkuat dan mempertajam fill serta kemampuan musiknya dengan belajar di berbagai sekolah musik setempat di Surabaya.  Namun ia tidak berhenti sampai disitu saja, melainkan terus mengembangkan kemampuan dalam mengolah skill dan mengeksplorasi lagu-lagu dan scale yang menjurus pada kemampuan mengasah otak.

Tahun 2002-2008 ia mendirikan studio musik Zieltro di kotanya, dan juga menjadi instruktur gitar di studio tersebut.
Di tahun yang sama ia juga mengikuti contest Deanguitars.com dengan mengirimkan video ke www.deanguitars.com dan sempat menjadi contestan dengan polling tertinggi tingkat dunia yang di adakan oleh www.deanguitars.com.
Masih di 2008, ia berinisiatif membuat VCD “Speed Picking” dan alternate picking serta improvisation.

Awal Januari 2009 hijrah ke Jakarta, dan sempat menjadi instruktur gitar electric dan classic di sebuah sekolah musik di Jakarta Barat, sebelum akhirnya bergabung di GSI pada Juni 2009.  Bagi para gitaris penggila speed playing, sosok Puguh ini adalah orang yang tepat untuk ditimba ilmunya.  Inovasi terbarunya adalah “bermain gitar dengan senar terbalik”, yang saat ini tengah dieksplorasi.  Masih banyak lagi inovasi kreatif dari gitaris ini yang sudah pasti akan mengejutkan para gitaris-gitaris muda tanah air. Untuk info lebih jauh silakan kunjungi website resminya di  http://www.xhredder.com/

" Pada tgl 3 pebruari 2010 Puguh kribo menerima penghargaan dari MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA atau MURI , di MOI (mall of indonesia) jl boulevard barat kelapa gading jakarta utara. Penyerahan penghargaan ini diberikan oleh ibu walikota jakarta pusat Prof.Dr.Hj.Sylvi ana murni SH, Msi. Dan piagam penghargaan ini masuk dalam kategori "PEMAIN TWIN GUITAR MENGGUNAKAN DUA TANGAN SECARA BERSAMAAN"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar